TELAGA WARNA

SONY DSCTelaga Warna Adalah objek wisata yang terletak di dieng, Kecamatan Kejajar Wonosobo. Telaga Warna merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah. Jarak objek wisata Telaga Warna dengan Wonosobo sekitar 26 Km dapat ditempuh dengan rute Arah utara kota Wonosobo, dengan menggunkan bus jurusan Wonosobo – Dieng Batur.

2Telaga Warna memiliki keunikan tersendiri berkaitan dengan warna telaga. Terkadang berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni mirip pelangi karena Telaga Warna memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi. Objek Wisata Telaga Warna banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara, karena keindahannya, disamping itu hawa udaranya yang segar.

3Melihat Telaga Warna yang hijau toska rasanya seperti tersihir dan terhipnotis. Benar-benar seperti memasuki dunia khayalan penul misteri, ditambah sulur-sulur akar pohon menjulur ke tengah telaga terlihat layaknya seekor naga. Menurut mitos yang beredar di masyarakat, dahulu ada cincin bertuah milik seorang bangsawan jatuh ke dalam telaga, sehingga mengakibatkan warna-warni di telaga tersebut.

1 Tapi secara ilmiah Telaga Warna adalah danau vulkanik yang berisi air bercampur dengan belerang, jika kena sinar matahari akan memantulkan warna karena kandungan mineralnya. Foto dari berbagai angle pun hasilnya fantastis loh. Telaga warna inipun dapat berubah warna, ketika saya ke telaga warna, saya melihat warna telaga tersebut hijau, kuning, biru, dan ungu.

This entry was posted in LAKE and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s